"Masih harus Belajar"

Sebagai manusia yang masih harus belajar dan harus terus untuk belajar, aku hanya hamba yang lemah yang tidak mengerti apa – apa tentang kebaikan diri, yang aku tau aku sebagai wanita harus belajar bagaimana aku menjadikan diriku baik dimata Allah, Tuhan yang menciptakan aku… bagaimana aku harus berakhlak baik kepada Nya… ketika aku sedang belajar memahami diriku berbuat sebaik mungkin, setaat mungkin, dan ini masih dalam proses pendewasaan diriku juga, tidak semua orang tau sebenar – benarnya maksudku… dikatakan sok bijak dan sok alim… itu terserah mereka…astaghfirullah aku sudah suudzon dengan orang lain, tidak bukan itu maksudku aku hanya mengambil sebagian pengalaman ku, aku pun sedang belajar sok cuek dengan semua itu… aku bukan merasa sombong atau apapun itu namanya… tapi aku hanya ingin kehusyukan ku disaat aku melakukan hal yang menurutku baik tidak terganggu dengan orang – orang yang tidak tau apa – apa tentang diriku..

Ya berusaha menjadi orang yang memiliki akhlak yang lebih baik lagi dari sebelumnya, lebih berhati – hati lagi menjaga lisanku disaat berbicara dengan orang lain, lebih berhati – hati menjaga sikap ku ketika sedang berhubungan dengan orang lain..
Allah Maha Mengetahui hati ini, Allah mengerti semua niatku… Ya Rabb… aku pun sedang belajar ikhlas dengan apa yang terjadi kepada ku dan berusaha untuk melupakan semua yang terjadi kepadaku…
Mengutip kata – kata dosen Agama ku semalam pada saat perkuliahan dia mengatakan bahwasanya “SALAH SATU CIRI – CIRI ORANG YANG IKHLAS ADALAH DIA BANYAK MELAKUKAN PERBUATAN BAIK DAN MELUPAKAN PERBUATAN BAIK YANG PERNAH DIA LAKUKAN….”
Melupakan perbuatan baik yang pernah dilakukan itu salah satu cara yang bijak ketika kita ingin belajar ikhlas, niat hanya karena Allah Ta’ala… proses pendewasaan diri haruslah bertahap dengan perlahan – lahan…
Lagi – lagi aku hanya manusia biasa yang masih harus belajar dan terus belajar, saat ini aku berfikir bagaimana aku berusaha memahami diriku dan mengenal emosi ku secara baik… aku tidak mau sok mengerti orang lain padahal aku pun belum mengerti diriku sendiri… ketika orang lain bersandar kepadaku dan mengeluhkan apa yang terjadi kepadanya, aku hanya bisa membantu sebatas kemampuan ku selama ini seperti apa yang pernah ku alami, aku belajar dengan semua hal yang menimpa diriku dan disitulah aku memberikan apa yang aku bisa…
Saat ini aku banyak mengeluhkan hidupku kepada Dzat yang menciptakan ku, Dzat yang Maha Suci dan Maha Mengetahui, menangis, tertawa, dan mengucapkan rasa syukur yang teramat atas semua yang telah Allah berikan kepada ku..
Ketenangan yang luar biasa ketika kita bersandar kepada Allah, Allah yang luar biasa hebat Dzat yang tidak terlihat oleh mata kita tapi dapat kita rasakan keberadaanNya dekat dengan diri kita.. Subhanallah…
“ Allah… Engkau Dzat yang Maha Suci, jadikanlah diriku wanita yang taat kepada Mu dan tempatkanlah aku disisi Mu yang Baik, Ya Rabb… Engkau Maha Mengetahui… berikanlah aku kekuatan Mu didalam setiap Cobaan Mu…Amin “

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Pengaruh Tingkat Kenyamanan, Keamanan dan Harga terhadap kepuasan Pelanggan yang diberikan PT Express Transindo Utama ( Proposal Skripsi)

Again

Malam