The Power of Love

Tidak ada habisnya membicarakan tentang "Cinta" ... cinta memiliki daya tarik yang sangat kuat, yang namanya hati itu tidak dapat kita duga dan terkadang tidak sinkron dengan yang namanya nalar atau logika... semua itu ku sebut dengan kata "The Power of Love" ya... kekuatan cinta, luar biasa yang namanya cinta itu bisa merubah semua mood yang ada di dalam diri manusia. Manuasia bisa menjadi sangat senang dan bisa menjadi sangat terpuruk hanya karena cinta. Aku kini berfikir mengapa terkadang antara hati dan fikiran tidak sinkron, fikiran yang menggunakan logika dan hati yang menggunakan perasaan... banyak orang yang tersakiti dengan cintanya namun masih bertahan demi kebahagiaan dirinya sendiri... apakah bisa dibilang bahagia kalau dia saja sering tersakiti dengan cinta itu ?? banyak hal yang tidak dapat dinalar oleh logika ketika perasaan yang bermain atau ketika perasaan sedang memimpin.
* ada cinta yang salah itu katanya kalau ada kasus mencintai orang lain yang sudah ada yang punya, tapi apakah logika saat itu berbicara ?? ku rasa tidak... saat itu yang berbicara adalah perasaan, dia tau itu salah namun dia pun tidak mengerti bagaimana membendung cinta itu... apakah itu cinta yang salah ??? * ada lagi cinta yang bertepuk sebelah tangan... nah ini pun sangat menguras emosi, ketika kita mencintai seseorang namun orang tersebut tidak mencintai kita, berat sekali yah... hati ingin memiliki namun apa daya orang yang disebrang sana tidak mencintai kita. saat ini lebih baik mendewasakan diri dan belajar menyingkronkan hati dan fikiran, banyak orang yang bilang ; cinta itu tidak harus memiliki, cinta itu tidak untuk menyakiti, cinta itu indah dan bla.. bla.. bla... banyak sekali ungkapan - ungkapan untuk cinta. aku lihat cinta itu begitu memiliki kekuatan yang sangat besar dibandingkan logika yang kita miliki.. ketika kasus ada orang yang saling mencintai walaupun sudah ada yang memiliki itu kita bilang "ah...gila mereka, sudah punya pasangan tapi masih bermain" ... heyyyy... siapa yang bermain... kini yang bermain adalah cinta itu...perasaan itu... dan logika tak dipakai olehnya walaupun mereka tau itu salah, dan ada kasus ketika pasangannya sering melakukan kekerasan dan dia hanya berfikir tidak akan pernah meninggalkan orang yang dicintai walaupun kekasihnya sering melukai dirinya baik fisik maupun batin... kita pasti hanya bisa berkata "sudah tinggalkan saja orang itu, dan cari yang lain" mudah sekali kita berbicara seperti itu sedangkan dia sedang mengalami kesulitan bagaimana mengontrol dirinya dan berusaha untuk menggunakan logikanya... kekuatan cinta yang terkadang memiliki dampak yang sangat beraneka ragam... banyak hal di dunia ini yang dapat kita ambil hikmahnya, tapi apakah kita mengerti kondisi orang yang sedang mengalami cinta itu... cinta yang salah, cinta yang bodoh, cinta yang gila, atau apalah itu semua. Kita terkadang hanya bisa berbicara seenak hati kita, tanpa memikirkan dia yang sedang dilema dengan perasaannya. Tapi ingatlah Cinta itu begitu lembut, begitu indah, begitu nyaman, dan begitu besar, memang sulit ketika kita patah hati dan merasakan sakit yang luar biasa karena cinta, dan lagi - lagi kita pun harus ingat cinta yang besar adalah cinta Tuhan kepada kita umatNya, dan anugrah yang paling indah yang Dia berikan adalah Kehidupan, bagimanapun juga kita harus sadar betul untuk terus memperbaiki diri kita, dan jangan terpuruk karena cinta yang semu. The Power of Love is God... dan diri kita lebih berarti dibandingkan berjuta masalah yang menghampiri kita, karena itu semua adalah proses dalam kehidupan ini, dan kita harus bisa merubah semua itu menjadi energy yang positif... hiduplah dengan cinta namun sinkronkanlah hati dan fikiranmu, banyak mendengar, dan jangan pernah cepat menilai dan menghakimi orang lain, karena kita tidak tau apa rasanya menjadi mereka yang memiliki perasaan itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Pengaruh Tingkat Kenyamanan, Keamanan dan Harga terhadap kepuasan Pelanggan yang diberikan PT Express Transindo Utama ( Proposal Skripsi)

Again

Malam