Selasa, 19 Juni 2012

Kekuatan Wanita

Wanita memiliki sisi yang terkadang sulit untuk dimengerti, wanita hanya berharap ingin dimengerti ketika ia tidak dapat mengungkapkan apa yang dia rasakan, namun laki - laki lebih berharap wanita mau mengungkapkan dan mengatakan apa yang dirasakan agar laki - laki dapat mengerti.
Kadang laki - laki berbicara "katakan apa yang kamu rasakan, bagaimana mau tau perasaan mu kalau kamu saja diam" dan wanita pun tertunduk diam sambil menggelengkan kepalanya... karena wanita lebih nyaman untuk diam walaupun berharap dapat terbuka akan apa yang dia rasakan.

Wanita mudah sekali terluka dan menangis ketika ada hal yang menyakiti dirinya, namun laki - laki terkadang sulit menangis karena paradigma kelemahan ketika menangis. Itulah terkadang yang membuat perbedaan sudut pandang wanita dan laki - laki dalam melihat suatu masalah...
Diam itu terkadang memang lebih baik, dan tidak mengatakan apa yang terjadi pada kita pun terkadang memang baik, karena sulit sekali rasanya ketika mereka semua bisa mendengar namun tidak dapat memahami apa yang kita rasakan. Wanita lebih memilih diam karena itu adalah pilihannya bukan karena bertopeng dengan senyumannya. Betapa jahatnya ketika seseorang yang tidak tau betapa wanita itu berusaha kuat tanpa melihatkan kesulitannya namun dikatakan bertopeng. Bersyukurnya bisa menjadi wanita yang kuat dan selalu menilai segala sesuatunya dengan hal - hal yang positif.
Kekuatan wanita terletak pada hatinya dan senyumannya.

Tidak ada komentar: